Selasa, 31 Maret 2020

Pesona Bawah Laut Indonesia Idola Baru Negara Timur Tengah

- 7 Oktober 2017, 02:29 WIB

OMAN, (PR).- Kabar baik datang dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam acara Travel Gatering of Wonderful Indonesia di Hotel Sheraton, Muscat Oman, 3 Oktober 2017. Rangkaian acara Festival Wonderful Indonesia di Oman itu sukses didatangi puluhan buyers dan dibalut dengan acara yang elegan serta meriah.

Tercatat, sebanyak 74 pengunjung dari 48 Travel asal Timur Tengah membludak hadir di acara tersebut. Kegiatan yang digelar oleh Deputi Pemasaran Mancanegara Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar itu dibuka langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif. Sementara dari Kemenpar dinahkodai langsung oleh pimpinan rombongan Rita Sofia.

”Ini acara yang luar biasa, undangan KBRI bersama Kemenpar mendapatkan respon yang sangat bagus. Rasa ingin tahu dan minat para buyers sangat terasa di acara ini, sellers Indonesia sangat sibuk sekali melayani para buyers yang bertanya tentang Indonesia. Kami sangat bersyukur,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif usai memberikan sambutan.

Malam itu memang suasana sangat hangat. Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Ms Nour Aridi juga memberikan paparan tentang Indonesia di depan para undangan. Acara yang dibalut dengan makan malam di Hotel mewah tersebut juga disajikan tiga tarian persembahan dari Kemenpar.

Buyers pun antusias memperhatikan empat industri Indonesia yang memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang tanah air.

loading...

Empat sellers yang menjual destinasi Indonesia pun dibuat kelimpungan melayani semua pertanyaan para buyers Oman yang atraktif. Industri dari Astadala Tour, Tambatan Hati Tours, Go Indonesia Tours, dan Travel in Style bahkan tidak sempat duduk karena meja transaksinya penuh dikelilingi para buyers.

”Alhamdulillah, acara malam ini banyak transaksi bisnis dan memberi kami masukan berharga dari pelaku industri wisata Oman, seperti minat di kalangan segmen keluarga, pasangan baru menikah yang ingin berbulan madu, serta grup pelancong muda yang menyukai olah raga dan tantangan,” ujar Directoor of Sales Astadala Tour, Ameer Brontoari yang juga diamini Deni Maulana dari Go Indonesia.

Lantas apa yang banyak diminati oleh para travel asal Oman terhadap Indonesia? Kata Ameer, Indonesia merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan Oman. Terutama di musim panas saat mereka ingin menikmati alam dan cuaca yang lebih bersahabat.

Masyarakat Indonesia yang ramah, bahkan sangat murah hati juga merupakan alasan tingginya minat wisatawan Oman datang ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X