Indonesian Weekend, Membawa Hangatnya Pantai Tropis ke London

- 21 Juli 2017, 02:17 WIB

LONDON, (PR).-  Wonderful Indonesia kembali menggoda publik Inggris dengan promosi keindahan pantai dalam suasana atmosfer tropis. Yaitu dengan Indonesian Weekend yang digelar di Potter's Field Park, London Inggris pada 22-23 Juli mendatang.

Potters Field adalah sebuah taman seluas 6.200 meter persegi. Berlokasi tak jauh dari ikon wisata Inggris, Tower Bridge dan Tower of London. Lokasi tempat ajang ini digelar juga berada di tepi Sungai Thames dan berdekatan dengan kantor wali kota Inggris.

Ditegaskan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, bahwa hal ini menjadi salah satu strategi promosi pariwisata Indonesia di luar negeri. "Potter's Filed Park ini lokasi yang sangat strategis untuk promosi Wonderful Indonesia. Diharapkan acara ini bisa menarik perhatian warga London. Sebab di akhir pekan, kawasan Potter Fields dilintasi sedikitnya 70.000 orang," kata Menpar Arief Yahya melalui rilis resmi yang diterima Pikiran Rakyat, Jumat 21 Juli 2017 pagi.

Menpar Arief Yahya menilai pariwisata  Indonesia  harus berpromosi di Potter's Field dengan materi promosi yang menarik dan tampilan maksimal. Terlebih dalam penyelenggaraan Indonesian Weekend yang kedua kalinya ini, diharapkan dapat menjaring lebih banyak peminat.

"Kita ulangi sukses Indonesian Weekend pada tahun lalu yang mampu menarik pengunjung lebih dari 30.000 orang. Dari angka itu 72,4 persen adalah masyarakat Inggris, 24,7 persen non Inggris, dan 2,9 persen Indonesia," kata Menteri asal Banyuwangi itu.

Indonesia punya keberagaman destinasi

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menyampaikan, Kemenpar berencana membuka lahan pameran. Luasnya 180 meter persegi dengan mengangkat tema "Indonesia sebagai Warm Destination".

Pilihan tema, atraksi, dan pertunjukan yang ditampilkan pada Indonesian Weekend kali ini merupakan bagian dari upaya Kemenpar untuk terus mendorong wisatawan agar mengenal dan meningkatkan minat masyarakat Inggris untuk berwisata ke Indonesia yang beyond Bali. 

Indonesia memiliki 17.504 pulau dengan 223 juta penduduk dari 491 etnis dan suku berbeda. Juga memiliki 726 bahasa yang berbeda pula. Identitas Indonesia adalah keberagaman destinasi, alam yang indah, pantai yang asri, dan kebudayaan yang berbeda satu sama lain namun menjadi satu dalam sebuah keharmonisan yang semuanya disajikan dalam atmosfer yang nyaman di tengah-tengah keramahan terbaik khas Indonesia.

"Tema ini dimunculkan dengan setting pesta pantai lengkap dengan 50 ton pantai berpasir putih, dekorasi bertema pantai seperti tiki hut yang menyajikan minuman tropis khas Indonesia, banana boat, dan simulator surfing," kata Pitana. 

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X