Di Bawah Pemerintahan Donald Trump, Pelarangan TikTok dan WeChat di AS akan Segera Berhasil

- 22 November 2020, 18:38 WIB
Logo aplikasi WeChat.* /Twitter @WeChatApp

PIKIRAN RAKYAT - Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat Robert O'Brien mengatakan dirinya mengharapkan upaya Presiden Donald Trump untuk melarang aplikasi WeChat dan TikTok akan segera berhasil.

Langkah pemerintahan Donald Trump untuk membatasi platform media sosial milik Tiongkok di AS dengan alasan keamanan nasional.

Namun, pelarangan itu tertunda akibat dari keputusan pengadilan.

Baca Juga: AS Larang Warganya Download TikTok dan WeChat, Tiongkok: Kami akan Ambil Tindakan Tegas

Pengguna WeChat dan TikTok berpendapat bahwa larangan tersebut lebih dimotivasi oleh politik tahun pemilu daripada masalah keamanan.

“Kami sekarang sedang mencari kasus pengadilan tersebut sedang berlangsung, jadi pemerintah federal akan menunggu dan melihat apa yang pengadilan katakan kepada kami dapat atau tidak dapat melakukan sehubungan dengan larangan tersebut,” kata O'Brien pada sebuah acara di Ibu kota Vietnam, Hanoi, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari BNN Blommberg, Minggu, 22 November 2020.

“Saya pikir pada akhirnya otoritas presiden dengan larangan pada aplikasi tersebut akan diberlakukan. Dan saya pikir bahkan jika ada perubahan dalam administrasi, larangan itu akan tetap berlaku," ujarnya menambahkan.

weBaca Juga: Mulai Minggu 20 September 2020, Amerika Serikat Larang Warganya Unduh TikTok dan WeChat

Sementara itu, presiden AS terpilih Joe Biden, yang menjabat pada 20 Januari 2020 nanti, berjanji untuk meninjau risiko keamanan seputar aplikasi TikTok.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: BNN Bloomberg


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X