Mulai 20 Januari, Twitter dan Facebook akan Serahkan Akun Spesial ke Joe Biden

- 22 November 2020, 13:19 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden (Wapres) Kamala Harris. /Instagram/kamalaharris

PIKIRAN RAKYAT - Twitter dan Facebook akan mengalihkan kendali akun @POTUS ke pemerintahan presiden AS terpilih Joe Biden pada 20 Januari 2021.

Akun @POTUS di kedua platform tersebut merupakan akun resmi Presiden Amerika Serikat. Akun ini terpisah dari akun Twitter @realDonaldTrump dan fanpage Facebook @DonaldTrump yang kebanyakan digunakan oleh Presiden AS Donald Trump untuk menulis unggahannya.

“Twitter secara aktif bersiap untuk mendukung transisi akun Twitter institusional Gedung Putih pada 20 Januari 2021. Seperti yang kami lakukan untuk transisi presiden pada 2017, proses ini dilakukan dalam konsultasi yang erat dengan Arsip dan Catatan Nasional,” kata perwakilan Twitter, Sabtu 21 November 2020, dikutip Pikiran-rakyat.com dari Reuters.

Baca Juga: Trump Manfaatkan Kekuasaannya untuk Gulingkan Kemenangan Biden, Ahli: Percobaan Kudeta

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

 

Akun media sosial Gedung Putih, wakil presiden, dan ibu negara Amerika Serikat juga akan diserahkan pada pemerintahan Joe Biden di hari pelantikannya.

“Pada 2017, kami bekerja dengan Pemerintahan Obama dan Pemerintahan Trump yang akan datang untuk memastikan transisi akun Facebook dan Instagram mereka mulus pada 20 Januari, dan kami berharap untuk melakukan hal yang sama di sini,” kata Facebook.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X