Peringatan Hari Anak Sedunia, Instagram Rilis Panduan untuk Orang Tua

- 20 November 2020, 19:04 WIB
Ilustrasi aplikasi Instagram. /Pixabay/Webster2703.

PIKIRAN RAKYAT - Hari anak sedunia diperingati pada 20 November 2020.

Hari anak sedunia adalah hari untuk anak-anak di seluruh dunia yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran tentang masalah yang dihadapi anak-anak dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bertepatan dengan peringatan hari anak sedunia, Instagram secara resmi meluncurkan panduan untuk orang tua di Indonesia.

 Baca Juga: 500 Personel Gabungan Tertibkan Baliho Tak Berizin, Pangdam Jaya: Ini Negara Hukum Jangan Seenaknya

"Panduan ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi orang tua untuk mengenal lebih jauh seputar platform Instagram guna membantu menjaga keamanan dan pengalaman onlie anak remaja mereka, serta tips-tips untuk memulai percakapan dengan anak remaja seputar kesehatan mentaln," ujar Kepala Kebijakan Publik, Instagram Asia Pasifik, Pihilip Chua, Jumat 20 November 2020, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Antara News.

Pembaruan panduan untuk orang tua di Indonesia ini bekerja sama dengan komunitas parenting, Mom Sweet Moms.

Instagram menghadirkan sumber informasi yang lebih up to date, lengkap, dan relevan bagi orang tua seputar penggunaan Instagram yang lebih baik di kalangan remaja.

 Baca Juga: Singkat, Ilmuwan Berhasil Buat Berlian pada Suhu Kamar hanya Dalam Beberapa Menit

Selain itu pembaruan ini membuat berbagai tips untuk memulai percakapan dengan anak remaja tentang isu kesehatan mental.

Keuntungan dari panduan Instagram untuk orang tua ini dapat menemukan lebih banyak informasi mengenai fitur-fitur keamanan terbaru yang diluncurkan Instagram guna menjaga pengalaman online anak remaja mereka.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X