OPPO X 2021, HP dengan Layar Gulung yang Bisa Jadi Tablet

- 17 November 2020, 20:15 WIB
OPPO X 2021, smartphone dengan konsep layar gulung yang mampu menjadi ponsel sekaligus tablet. /Dok. OPPO

PIKIRAN RAKYAT – Pada perhelatan OPPO INNO DAY 2020 Selasa 17 November 2020, OPPO memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan, termasuk beberapa produk konsep seperti perangkat layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021, dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Salah satu konsep yang menarik perhatian adalah perangkat layar gulung, OPPO X 2021. Melalui konsep layar gulung ini, pengguna nantinya bisa mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

Teknologi layar gulung OPPO X 2021 ini menandakan munculnya kompetitor baru di antara smartphone berlayar unik lainnya, seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, Huawei Mate Xs, hingga Motorola Razr 5G.

Baca Juga: Prancis vs Swedia UEFA Nations League: Pogba Kena Tegur Usai Anggap Timnas Prancis 'Udara Segar'

OPPO X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang dapat memiliki dua ukuran.

Ukuran terkecil layar ini sebesar 6,7 inci yang sangat compact seukuran genggaman tangan dan mampu dioperasikan dengan satu tangan.

Sementara itu, ukuran terbesarnya adalah sebesar 7,4 inci. Keberadaan layar gulung ini diklaim akan memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan, entah untuk menonton video hingga bermain game.

Baca Juga: Tanggapi Keinginan Donald Trump, Iran: Setiap Serangan AS akan Dibalas Kehancuran

Sebagai pencapaian tertinggi Research and Development (R&D) OPPO, konsep perangkat ini juga membawa 3 (tiga) penemuan teknologi yang menjadi hak milik OPPO, antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X