Serius Dirikan Koloni di Luar Angkasa, AS Pamerkan Bentuk Perumahan Baru di Bulan

- 4 Oktober 2020, 16:00 WIB
Serius dirikan koloni di luar angkasa, perusahaan startup bernama Icon di Amerika Serikat pamerkan bentuk perumahan di Bulan
Serius dirikan koloni di luar angkasa, perusahaan startup bernama Icon di Amerika Serikat pamerkan bentuk perumahan di Bulan /Space

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah perusahaan startup bernama ICON yang berbasis di Austin Texas, AS meluncurkan sebuah proyek ambisius bernama Proyek Olympus.

Proyek Olympus adalah keinginan Icon untuk membangun sebuah sistem konstruksi gaya baru.

Tidak disiapkan untuk dibangun di bumi, konstruksi berbentuk perumahan ini malah disiapkan untuk dibuat di ruang angkasa.

Baca Juga: Seberat 3,6 Ton Biji Lobak, Daging, dan Keju Dikirim ke Stasiun Luar Angkasa ISS

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Space, proyek olympus berupaya untuk membantu umat manusia mendapatkan kesempatan untuk bisa menetap di Bulan dan juga Mars.

"Sejak berdirinya ICON, kami telah memikirkan bagaimana masalah membangun konstruksi di luar dunia.

"Ini adalah perkembangan yang sangat alami jika Anda bertanya tentang cara konstruksi aditif dan pencetakan 3D yang dapat menciptakan masa depan lebih baik bagi umat manusia," tutur CEO dan pendiri ICON, Jasson Ballard.

Baca Juga: Ramai Film The Social Dilemma di Netflix, Facebook Akhirnya Buka Suara

Jason yakin bahwa dengan berusaha membangun perumahan di luar angkasa, itu pada akhirnya juga akan meningkatkan pengetahuan untuk membuat bangunan yang ada di bumi.

"Ini upaya yang berusaha untuk saling memperkuat satu sama lain," jelasnya kembali.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: Space


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X