Cek Aplikasi, Google Maps Kini Tampilkan Tingkat Keparahan Kasus Covid-19 dengan Warna

- 24 September 2020, 18:25 WIB
Tampilan pembaruan Google Maps yang menunjukkan tingkat keparahan kasus Covid-19, fitur baru tersebut akan diluncurkan pada minggu ini. /Google

PIKIRAN RAKYAT - Google Maps baru saja mengumumkan menambahkan fitur baru yang memungkinkan orang melihat jumlah kasus Covid-19 per 100.000 orang untuk area tertentu.

Peta di Google Maps nantinya akan diberi kode warna berdasarkan rasio kasus, dan label akan menunjukkan jika kasus sedang naik atau turun.

Dalam postingan blognya, Google mengatakan fungsi fitur baru itu akan diluncurkan di seluruh dunia mulai minggu ini pada Android dan iOS, tepatnya di 220 negara.

Baca Juga: Gara-gara Wacana Lockdown, Warga Inggris Padati Supermarket hingga Borong Tisu Toilet

Google mengatakan data tersebut berasal dari berbagai sumber otoritatif, termasuk Johns Hopkins University, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lembaga kesehatan, rumah sakit, New York Times, dan Wikipedia.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari MIT Technology, cara kerja mengakses tingkat keparahan Covid-19 di Google Maps adalah pengguna cukup membuka aplikasi, lalu klik di pojok kanan atas, ketuk covid-19 info.

Manajer produk Google Maps Sujoy Banerjee menjelaskan pengkodean warna memudahkan pengguna melihat sekilas berapa banyak kasus baru yang dilaporkan setiap area.

Baca Juga: Mahfud MD Soal Film G30S PKI: Saya Selalu Nonton karena Bagus Artistik dan Dramatisasinya

Tujuan Google menampilkan warna peta untuk memudahkan orang memutuskan bepergian dan merasa aman.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: MIT Technology Review


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X