Sony Akui PlayStation 5 Tidak akan Kompatibel dengan Game PS3, PS2, dan PS1

- 19 September 2020, 13:40 WIB
Sony Playstation 5 atau PS5. /dok. Sony

 

PIKIRAN RAKYAT - Kabar menyedihkan bagi gamer PlayStation, Sony mengkonfirmasi PS5 tidak akan mendukung game dari PS3,PS2 dan PS1.

Penggemar konsol PlayStation di seluruh dunia sebelumnya mengira game lama dapat dimainkan melalui konsol terbaru milik Sony tersebut.

CEO PlayStation Jim Ryan mengkonfirmasi keputusan untuk menyangkal penggemar dari kesenangan bermain game lama dengan menggunakan konsol terbaru. Namun, game-game yang ada di PS4 masih kompatibel dimainkan di PS5.

Baca Juga: Kampanye ‘Semua Rp1’ ShopeePay Dorong Adopsi Transaksi Contactless dengan Lebih dari 8 Juta Voucher

"Kami mengingat teknik yang dikhususkan untuk PS5, saat kami memproduksi perangkat tersebut. Di saat itu, PS4 sudah memiliki 100 juta pemain, kami pikir mereka juga harus ingin memainkan game PS4 di PS5, jadi kami menyertakan kompatibilitas dengan PS4," kata Jim Ryan, dikutip Pikiran-rakyat dari Daily Star.

"Saat menerapkan itu, kami juga memfokuskan upaya kami untuk menggunakan SSD berkecepatan tinggi dan controller baru DualSense secara bersamaan," tambahnya.

Berbeda dengan Microsoft, hampir setiap game dari konsol Xbox sebelumnya dapat dimainkan di konsol baru. Microsoft telah mengumumkan akan meluncurkan Xbox Series X dan Xbox Series S pada 10 November 2020 mendatang.

Baca Juga: Sumpal Telinganya agar Tak Kena Corona, Hotman Paris: Kantong Saya Dulu Penuh Dollar, Sekarang Tisu

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Daily Star


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X