Sesama Miliarder Saling Serang, Elon Musk Sebut Bill Gates Tak Tahu Apa-apa Soal Kendaraan Listrik

- 13 September 2020, 20:11 WIB
Elon Musk menunjukkan pembaruan kemajuan perusahaan Neuralink. /Neuralink via Daily mail

PIKIRAN RAKYAT - CEO Tesla, Elon Musk melontarkan kritikan terhadap sesama miliarder Bill Gates karena pandangannya tentang kelayakan kendaraan besar listrik.

Pengguna Twitter @richardreinariv memberi pertanyaan kepada Musk terkait pendapat Bill Gates soal truk bertenaga listrik.

"Dia (Bill Gates) tidak tahu apa-apa," tulisnya di Twitter.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Syekh Ali Jaber Ditusuk Pria Berkaus Timnas Belanda di Lampung, Begini Kondisinya

Bill Gates sebelumnya menguraikan pemikirannya tentang kendaraan listrik yang dalam lewat unggahan di blognya pada 24 Agustus 2020.

"Baterai yang lebih baik dan lebih murah, mudah-mudahan akan membuat model EV menjadi pilihan yang realistis bagi setiap pemilik mobil," tulis Gates, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Business Insider.

Namun, Gates meragukan teknologi baterai untuk saat ini atau bahkan di masa depan dapat meningkatkan tenaga untuk kendaraan yang lebih besar.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Dikenal Sangat Dermawan, Leo Termasuk?

"Bahkan dengan terobosan besar dalam teknologi baterai, kendaraan listrik mungkin tidak akan pernah menjadi solusi praktis untuk hal-hal seperti kendaraan roda 18, kapal kargo, dan jet penumpang. Listrik bekerja saat Anda perlu menutupinya. jarak pendek, tetapi kita membutuhkan solusi berbeda untuk kendaraan berat dan jarak jauh," kritik Gates.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Business Insider


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X