Gunakan CPU yang Sama, Inilah Perbedaan antara Xbox Series S dan X

- 10 September 2020, 17:00 WIB
Perbedaan Xbox Series S dan Xbox Series X /Xbox

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu konsol game yang dikembangkan oleh Microsoft, Xbox Series S akan hadir pada 10 November mendatang.

Meskipun menggunakan CPU yang sama dengan pendahulunya, Xbox Series X, perangkat untuk Xbox Series S rupanya memiliki resolusi 1440p.

Namun, angka tersebut sedikit lebih lambat dibandingkan dengan kecepatan yang dijalankan pada Series X, yakni 3.8Hz.

Baca Juga: 6 Fakta Rhea Chakraborty, Dituduh Picu Kekasihnya Bunuh Diri hingga Diduga Jadi Sindikat Narkoba

"Perbedaan utama antara Xbox Series X dan S adalah GPU," ungkap Jason Ronald selaku Direktur Manajemen Program Xbox Microsoft.

Kepala rekayasa platform dan perangkat keras di Xbox, Liz Harmer mengatakan, dibaandingkan dengan perfroma Xbox One, Xbox Series S memberikan empat kali kekuatan pemrosesan dari konsol Xbox One dan mendukung pengalaman hingga 120fps.

"Perbedaan utama antara Xbox Series X dan Xbox Series S terletak pada resolusi. Saat berbicara dengan pelanggan, kami menemukan bahwa banyak penggemar kami memprioritaskan framerate daripada resolusi, jadi kami ingin membuat konsol yang tidak memerlukan TV 4K," tutur Liz.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diterapkan, Bogor Siapkan Tujuh Titik Pemeriksaan

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-bekasi.com dalam artikel, "Siap Hadir Bulan November Mendatang, Simak Spesifikasi dan Harga Xbox Series S", dengan GPU yang berbeda, membuat harga Xbox Series S menjadi lebih terjangkau. Meski begitu, GPU Series S dijanjikan sekitar tiga kali lebih kuat dibandingkan Xbox One.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X