Microsoft Hadirkan Fitur Transcribe di Ms Word, Cara Mudah Transkripsikan Audio secara Otomatis

- 26 Agustus 2020, 10:13 WIB
Fitur baru Transcribe di Word versi web online.* /Dok. Microsoft

PIKIRAN RAKYAT - Microsoft baru saja meluncurkan fitur baru Transcribe di Ms Word versi web. Transcribe Word baru akan muncul di versi online Word untuk pelanggan Microsoft 365.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge, fitur baru ini menyediakan cara mudah untuk mentranskripsikan audio secara otomatis.

Microsoft mendukung file audio atau bahkan kemampuan untuk merekam percakapan secara langsung di dalam Word di web dan membuatnya ditranskripsikan secara otomatis.

Baca Juga: Sebut Angel Lelga Blokir Kontaknya Karena Malu, Ibunda Vicky Prasetyo: Ada Ucapan yang Tak Terbukti

Setelah percakapan ditranskripsikan, Microsoft AI akan memisahkan setiap pembicara dan memecah percakapan menjadi beberapa bagian yang mudah diputar, diedit, dan disisipkan ke dalam dokumen Word.

Transcribe juga mendukung audio atau video yang direkam di tempat lain, dengan dukungan hingga 200MB file MP3, WAV, M4A, atau MP4.

Waktu pemrosesan akan sangat bervariasi jika pengguna mengunggah audio terpisah, The Verge telah menguji fitur untuk merekam rapat dan hanya beberapa detik untuk menyelesaikan transkripsi jika telah merekam dalam Word itu sendiri.

Baca Juga: Kisahkan Wabah Virus Menyebar di Seoul, Film Bergenre Thriller #Alive Bakal Tayang di Netflix

Transkripsi berfungsi dengan menangkap audio apa pun dari PC, artinya pengguna dapat menggunakannya untuk mentranskripsikan rapat, panggilan, atau bahkan video YouTube.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X