TikTok Rilis Situs Web Baru untuk Bela Diri dari Tuduhan Trump

- 18 Agustus 2020, 21:15 WIB
Atas segala rumor dari pemerintahan Trump, TikTok rilis situs web baru untuk membela diri dari tuduhan pemerintah AS. /AFP/Tolga Akmen via Bussiness Insider

PIKIRAN RAKYAT - TikTok telah merilis situs web baru dengan judul 'The Last Sunny Corner of the Internet'. Situs ini menjadi tempat aplikasi asal Tiongkok itu membela diri dari tuduhan pemerintah Amerika Serikat.

“Dengan rumor dan informasi yang salah tentang TikTok yang berkembang biak di Washington dan media, mari kita luruskan,” tulis TikTok di situs web tersebut.

"TikTok tidak tersedia di Tiongkok. Data penggunanya di AS disimpan di Virginia dengan cadangan di Singapura dan kontrol ketat atas akses karyawan," tambah mereka.

Baca Juga: Lampu Bengkok di Makam sang Ayah Jadi Sorotan, Indro Warkop Singgung soal Renungan Malam

TikTok menghadapi potensi larangan di AS karena masalah keamanan nasional yang berasal dari perusahaan induk ByteDance, dan hubungannya dengan pemerintah Beijing.

Pemerintahan Presiden Donald Trump percaya bahwa TikTok, dan aplikasi Tiongkok lainnya seperti WeChat, berpotensi menyampaikan informasi tentang warga Amerika ke Beijing.

Situs web baru TikTok merujuk pada pesan sebelumnya yang menekankan bahwa mereka yakin perintah eksekutif dari Trump itu ilegal.

Baca Juga: Tak Tega Lihat Anaknya Sakit selama 5 Bulan, Melaney Ricardo: Tiap Pagi Aku Nyanyi dengan Iman

"TikTok tidak pernah memberikan data pengguna AS apa pun kepada pemerintah Tiongkok, juga tidak akan melakukannya jika diminta. Setiap sindiran yang bertentangan tidak berdasar dan salah," tulis TikTok di situs web baru itu.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: The Independent


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X