Facebook Lite Tak Lagi Bisa Digunakan di Perangkat iOS

- 13 Agustus 2020, 10:27 WIB
Facebook matikan aplikasi Lite pada perangkat iOS. /PIXABAY/Firmbee

PIKIRAN RAKYAT - Facebook meluncurkan aplikasi Lite atau yang lebih ringan karena banyak orang belum mampu membeli smartphone dengan kemampuan yang tinggi atau internet yang lebih stabil.

Facebook Lite lebih cepat digunakan dan memiliki perbedaan dengan aplikasi reguler.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Ubergizmo, Facebook tampaknya memutuskan untuk tak lagi mendukung aplikasi Lite pada perangkat iOS.

Baca Juga: Cerita Korban Ledakan Lebanon yang Terpisah dari Anaknya: Saya Tak Henti-henti Meneriakkan Namanya

Ini sesuai dengan pesan yang dilihat beberapa pengguna Facebook Lite dari Brasil. Ketika mereka membuka aplikasi, lalu menampilkan pesan yang memberi tahu bahwa aplikasi tersebut telah dinonaktifkan.

Pengguna Twitter @DalvaVeronica membagikan tangkapan layar yang menunjukkan notifikasi Facebook yang menyebutkan versi Liter akan segera dinonaktifkan.

Menurut pernyataan yang dibuat pada MacMagazine , juru bicara Facebook mengatakan bahwa kurangnya adopsi telah mengakibatkan keputusan mereka untuk berhenti mendukung aplikasi Lite tersebut.

Baca Juga: Perangi Hoaks, Facebook Tambahkan Peringatan Sebelum Pengguna Bagikan Informasi Covid-19

"Karena adopsi terbatas dan peningkatan yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman bagi orang-orang di aplikasi, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS," kata dia.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Ubergizmo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X