CEO Apple Tim Cook Masuk Jajaran Miliarder, Kekayaan Bersih Rp14,7 Triliun

- 12 Agustus 2020, 11:56 WIB
CEO Apple, Tim Cook /AFP/Timothy A. Clary

PIKIRAN RAKYAT - CEO Apple Tim Cook akhirnya mencapai status miliarder karena nilai pasar perusahaannya mendekati 2 triliun dolar AS atau Rp29.460 triliun.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih Tim Cook lebih dari 1 miliar dolar AS atau setara Rp14,7 triliun, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Mail.

Pria berusia 59 tahun ini menjadi CEO Apple selama sembilan tahun setelah pendiri perusahaan Steve Jobs mengundurkan diri.

Baca Juga: Soal Kasusnya dan Hadi Pranoto, Anji: Niat Baik Berujung Kejelekan Buat Saya Sendiri

Di bawah kepemimpinan Cook, Apple menjadi lebih berharga dari sebelumnya dengan nilai pasar hampir 2 triliun dolar AS setelah harga saham perusahaan naik hampir 5 persen minggu lalu.

Apple juga berkembang pesat di bawah kepemimpinan Cook yang mengembangkan perangkat seperti iPhone X dan Apple Watch, dan bercabang ke area baru termasuk musik berlangganan dan TV.

Menurut Bloomberg, mayoritas kekayaan Cook berasal dari penghargaan ekuitas yang diterimanya sejak bergabung dengan Apple di tahun 1998.

Baca Juga: Hitungan Jam, Bobotoh Persib Bergerak Gusur Persija dari Peringkat Satu Poling AFC

Sejak menjadi CEO dari tahun 2011, Cook menerima banyak penghargaan atas saham terbatas dan juga menerima kenaikan ekuitas tahunan.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X