Fitur Baru Twitter: Pembatas Cuitan Tersedia Hari Ini, Dapat Pilih Siapa yang Membalas

- 12 Agustus 2020, 07:10 WIB
FITUR baru pembatas balasan cuitan di Twitter.* /Tangkap Layar Twitter

PIKIRAN RAKYAT - Fitur baru Twitter pembatas balasan cuitan sudah tersedia mulai hari ini untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Fitur pembatas cuitan memungkinkan pengguna memilih siapa saja yang dapat membalas dengan opsi 'Semua orang', 'Orang yang Anda ikuti' dan 'Hanya orang yang Anda sebutkan'.

Direktur manajemen produk perusahaan, Suzanne Xie, menulis dalam unggahan blog yang diterbitkan Selasa, 11 Agustus 2020 bahwa fitur tersebut adalah bagian dari upaya platformnya untuk memberi orang lebih banyak kendali atas percakapan pengguna.

Baca Juga: Ditanya Apakah Sudah Minum Obat Herbal Hadi Pranoto, Anji: Takut Dipelintir

“Terkadang orang lebih nyaman berbicara tentang apa yang terjadi ketika mereka dapat memilih siapa yang dapat membalas,” tulis Xie dalam unggahan tersebut, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge.

Dia menambahkan bahwa Twitter telah melihat orang-orang menggunakan pengaturan untuk melakukan percakapan yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

“Mulai hari ini, semua orang akan dapat menggunakan setelan ini sehingga balasan yang tidak diinginkan dapat dihalangi,” tambahnya.

Baca Juga: Liga Champions Atalanta vs PSG: Walaupun Cedera, La Dea Tetap Bawa Satu Pemainnya 

Cara kerjanya cukup mudah, ketika ingin membuat unggahan bisa ada pilihan opsi di yang bertanda peta globe dunia.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X