Bill Gates Prediksi Pandemi Covid-19 Berakhir Total 2 Tahun Lagi, Singgung Soal Vaksin

- 10 Agustus 2020, 16:55 WIB
Bill Gates sebut Covid-19 akan berakhir total pada akhir tahun 2022.* /AFP Photo/file via RNZ

PIKIRAN RAKYAT - Pendiri Microsoft, Bill Gates tetap optimis bahwa vaksin untuk Covid-19 akan segera dikembangkan. Dia menyebut virus corona akan berakhir di seluruh dunia di akhir tahun 2022.

"Anda harus mengakui terjadi kerugian ekonomi triliunan dolar dan banyak hutang, tetapi jalur inovasi untuk meningkatkan diagnostik, pada terapi baru, vaksin sebenarnya cukup mengesankan," katanya dalam sebuah wawancara, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Livemint.

"Dan itu membuat saya merasa, untuk dunia yang kaya, kita seharusnya dapat mengakhiri hal ini (Covid-19) pada akhir 2021, dan untuk dunia pada umumnya pada akhir 2022," tambahnya.

Baca Juga: Robert Alberts Ungkap Rasa Senangnya Usai Persib Kembali Berlatih di Stadion GBLA

Pada Maret 2020 lalu, Gates mengundurkan diri dari Microsoft untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Mundurnya Gates dari dewan perusahaan, tampaknya karena memiliki motivasi untuk mendedikasikan lebih banyak waktu di bidang filantropi.

Filantropi adalah tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain.

Baca Juga: Besok, PDIP Siap Umumkan Lagi Rekomendasi Paslon Pilkada 2020

Pada tahun 2008, Gates meninggalkan peran penuhnya di Microsoft untuk memfokuskan semua tindakannya pada bidang filantropi.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Live mint


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X