Red Virus, Game Online Taiwan yang Buat Wajah Presiden Tiongkok Jadi Virus Corona

- 10 Agustus 2020, 09:18 WIB
Game Red Virus.* /

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah perusahaan asal Taiwan kini mengembangkan game yang membuat visualisasi wajah Presiden Tiongkok, Xi Jinping sebagai virus corona.

Game bernama Red Virus ini juga menggambarkan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang, Hua Chunying dan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom sebagai penjahat.

Leonard H, pengembang game independen yang mengunggah game tersebut di YouTube menjelaskan bahwa tujuan adalah untuk memperingatkan orang-orang tentang virus corona dan pengaruh Tiongkok, serta motif Partai Komunis Tiongkok untuk mengontrol seluruh dunia, demikian seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari IBTimes.

Baca Juga: 5 Cara Obati Sakit Telinga saat Pilek secara Mandiri di Rumah, Bisa dengan Pijatan

"Sebuah pesan untuk dunia. Kita harus bersatu untuk memusnahkan RED dari planet ini. Mereka adalah ancaman global terbesar abad ke-21. #RedVirus #FightForFreedom," tulis rincian di deskripsi YouTube.

Cuplikan video YouTube tersebut juga menunjukkan bendera Uni Emirat Arab, Australia, Jepang, AS, Kanada, Taiwan, India, dan Rusia.

Untuk memenangkan permainan ini, dimungkinkan jika dunia diselamatkan dari Red Vrus, para gamer harus bekerja sama untuk masuk ke dalam 'NMSLand' (menyiratkan Tiongkok).

Baca Juga: Alasan Liverpool Ingin Boyong Kostas Tsimikas

Para pemain harus menembak virus yang terbang untuk melindungi diri dari infeksi dan menemukan obat Red Virus di NMSland. Penemuan obatnya adalah tantangan dan jika berhasil, maka akan memenangkan permainan.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: IBTimes


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X