Setelah Microsoft, Twitter Kini Dikabarkan Tengah Diskusi untuk Akuisisi TikTok

- 9 Agustus 2020, 14:20 WIB
Twitter dikabarkan tengah berdiskusi untuk akuisisi TikTok. /PIXABAY/Nitish Gupta & Free-Photos

PIKIRAN RAKYAT - Twitter dikabarkan muncul menjadi pelamar baru untuk akuisisi operasional TikTok di Amerika Serikat. Tetapi, belum jelas media sosial itu mampu mengalahkan Microsoft yang lebih dulu mengkonfirmasi akuisisi.

Dikutip Pikiran-rakyat.com Wall Street Journal (WSJ), Twitter telah mengadakan pembicaraan awal untuk kemungkinan kombinasi dengan TikTok.

Namun, menurut sumber yang mengetahui masalah ini menyebut Twitter perlu meningkatkan modal tambahan jika ingin mengejar kesepakatan akuisisi.

Baca Juga: Aliran Air Terjun 100 Meter Membelah Bebatuan Bagai Ular, Curug Cioray Primadona Baru Pangandaran

Hal ini karena karena kapitalisasi pasar Twitter sekitar 29 miliar dolar AS atau sekitar Rp426 triliun, hampir sama dengan nilai aset TikTok.

"Twitter akan kesulitan mengumpulkan cukup dana untuk memperoleh operasi TikTok di AS. Itu tidak memiliki kapasitas pinjaman yang cukup, ” kata profesor Erik Gordon dari University of Michigan.

Sejauh ini, Microsoft menjadi satu-satunya perusahaan yang secara terbuka mengakui sedang dalam pembicaraan dengan ByteDance selaku pemilik TikTok.

Baca Juga: [HOAKS ATAU FAKTA] Beredar Viral Video Serangan Rudal Sebelum Ledakan di Beirut Lebanon

Sumber WSJ mengatakan bahwa Twitter kemungkinan lebih sedikit menghadapi pengawasan anti monopoli dibandingkan Microsoft.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Wall Street Journal


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X