Cari Bibit Esports, Garena Kembali Gelar Turnamen Free Fire Fall Season 2020

- 7 Agustus 2020, 18:10 WIB
FREE Fire.* /GARENA

PIKIRAN RAKYAT - Ingin mencari bibit esports yang akan mewakili Indonesia di turnamen internasional November mendatang, penerbit gim battle royale Free Fire di Indonesia yaitu Garena kembali akan menggelar rangkaian turnamen esport Free Fire Fall Season 2020.

Rangkaian ini akan dibagi dalam tiga turnamen yang dimulai pada 8 Agustus ini hingga Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Garena Han Kurniadi Saleh dalam sesi jumpa pers daring, Jumat, 7 Agustus 2020. Ini merupakan even kegiatan paruh kedua atau fall season.

Baca Juga: Gisel Buka-bukaan Soal Kemungkinan Rujuk dengan Gading Marten

Turnamen free fire di tahun ini, katanya, sudah dimulai sejak Januari lalu untuk paruh pertama.

"Jadi di tiap seasonnya kita menggelar Free Fire Master League (FFML), Indonesia Master (FFIM). Untuk FFML season kedua akan berlangsung pada 8 Agustus - 19 September, kemudian ditutup dengan FFIM 2020 Fall pada September-Oktober. Mereka yang menang di FFIM nantinya akan jadi wakil Indonesia di ajang internasional yang akan berlangsung November mendatang," ujarnya.

FFML akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp 1,2 miliar, sedangkan untuk Indonesia Master total hadiahnya Rp 800 juta.

Baca Juga: Tenaga Medis Terpapar, Penyebaran Covid-19 di Cipatujah Tasikmalaya Terus Berlanjut

Mengapa digelar dua event dalam satu seasonnya, Hans mengatakan karena tujuan mereka ada dua yakni mencari bibit-bibit pemain esport di seluruh Indonesia, dan kedua bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Menurut dia, ada dua tim jebolan turnamen ini telah sukses menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019 dan turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, yakni EVOS Esports dan Island of God.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X