Kabar Gembira, Aksesori PS4 Kompatibel di PS5, tapi Tidak dengan Gamenya

- 3 Agustus 2020, 21:10 WIB
Sony Playstation 5 atau PS5. /dok. Sony

PIKIRAN RAKYAT - Sony mengkonfirmasi bahwa aksesoris PS4 seperti controller akan kompatibel di PlayStation 5 tetapi hanya bisa memainkan game-game PS4.

"Kami percaya bahwa game PS5 harus mengambil keuntungan dari kemampuan dan fitur baru yang kami bawa ke platform, termasuk fitur controller nirkabel DualSense," kata Sony dalam sebuah pernyataan Senin, 3 Agustus 2020, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Verge.

Sony mengatakan bahwa controller DualShock 4 hanya bekerja dan mendukung game-game PS4.

Baca Juga: Kerugian Capai Milyaran, Puluhan Orang Jadi Korban Arisan Kurban Bodong, Bayar Rp15 Ribu Sehari

Sony tidak mencantumkan game mana saja yang didukungnya, tetapi perusahaan tersebut mengkonfirmasi bahwa game roda balap berlisensi, stil arcade, dan stik penerbangan akan bekerja dengan game PS5.

Langkah ini berarti bahwa pemilik PS5 perlu membeli controller tambahan untuk memainkan game PS5, seperti halnya pengontrol PS3 tidak bekerja pada PS4.

"Kami tidak menjamin pengoperasian semua produk berlisensi resmi atau perangkat periferal perusahaan lain. Silahkan periksa pabrikan untuk status kompatibilitas PS5 dan setiap judul game," tulis Sony.

Baca Juga: Mulai 11 Agustus 2020, Berkunjung ke Singapura akan Diberikan Gelang Pemantau Karantina

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Engadget, Sony juga menegaskan kembali bahwa headset PSVR dan berbagai aksesorisnya, termasuk kamera, Move wands, dan controller Aim yang berbentuk pistol akan bekerja dengan PS5.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: The Verge, Endgadget


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X