Siap Saingi YouTube, Facebook Tambahkan Musik Video Berlisensi

- 1 Agustus 2020, 12:47 WIB
FACEBOOK luncurkan official video musik di platformnya.* /Facebook via TechCrunch

PIKIRAN RAKYAT - Raksasa teknologi Facebook menambahkan video musik berlisensi atau official music video di Amerika Serikat. Facebook bermitra dengan perusahaan musik seperti Sony Music, Universal Music Group, dan Warner Music Group.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge, video tersebut dapat ditemukan melalui Facebook Watch dan melalui halaman masing-masing artis. Video ini juga dapat dibagikan, ditanggapi, atau dikomentari seperti video lainnya di Facebook.

Penambahan ini menjadi perubahan besar bagi Facebook, yang di masa lalu hanya mampu membagikan preview video musik dan dalam beberapa kasus hanya audio saja.

Baca Juga: Kendaraan Tinggalkan Jakarta Meningkat Tajam, Angkanya Capai Ratusan Ribu Unit

Dengan adanya peluncuran ini, Facebook melangkah ke tempat di mana YouTube lebih dominan. Video musik adalah salah satu genre paling populer di situs milik Google tersebut.

loading...

Bloomberg melaporkan bahwa minat Facebook pada video musik kemungkinan berasal dari tingkat iklan yang lebih menguntungkan terkait dengan video.

Dalam pengumumannya, Facebook mengatakan bahwa platformnya akan menampilkan konten video musik eksklusif dari berbagai artis termasuk J Balvin, Karol G, Sebastián Yatra, Alejandro Fernández, dan Calibre 50.

Baca Juga: Soal Polemik POP, Nadiem Makarim: Program Ini harus Maju, Harap Organisasi Bisa Membimbing

Sebuah video official music baru dari Lele Pons secara eksklusif akan tayang perdana di Facebook, dan juga akan memiliki video eksklusif dari penyanyi R&B Panama Sech.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: TechCrunch, The Verge


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X