Wisata ke Tepi Ruang Angkasa Seharga Rp2,9 Miliar, Rasakan Sensasi Gravitasi Nol

- 31 Juli 2020, 10:55 WIB
Desain kursi pesawat Virgin Galactic yang membawa wisatawan ke tepi ruang angkasa. /Virgin Galactic via daily mail

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan ruang angkasa Virgin Galactic telah meluncurkan desain dan kursi di pesawat SpaceShipTwo VSS Unity. Pesawat ini akan membawa wisatawan ke tepi luar angkasa.

Setiap kursi di kabin berpenumpang 6 orang ini memiliki 2 jendela pribadi untuk memandang Bumi ke bawah dan mendapatkan sensasi gravitasi nol.

Virgin Galactic yang baru diluncurkan di tahun 2004 mulai menjual tiket seharga 200.000 dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar untuk setiap penerbangan.

Baca Juga: Pensiun 2017 Lalu, Andrea Pirlo Kembali ke Juventus

Desain kabin yang diumumkan perusahaan tampak minimalis dengan kursi, jendela, dan kaca spion besar yang membentuk sebagian besar tata letak untuk memberikan pengalaman seperti astronot bagi turis.

loading...

"Pengalaman adalah intinya. Jadi, dalam banyak hal, produknya adalah kabin dan bagaimana hubungannya dengan lingkungan dan pandangan dari ruang angkasa," kata George Whitesides selaku kepala ruang angkasa Virgin Galactic, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Verge.

Perusahaan belum mengkonfirmasi kapan penerbangan pertama yang akan mengirim enam wisatawan ke tepi ruang angkasa.

Baca Juga: Zaskia Gotik Masuk Rumah Sakit saat Hamil Muda, Ayu Ting Ting: Beberapa Hari Keram Perut

Miliarder Sir Richard Branson selaku pemilik Virgin Galactic akan melakukan perjalanan komersial pertamanya pada penerbangan ke tepi ruang angkasa.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X