Google Stadia Uji Coba Streaming Game di Jaringan 4G dan 5G, Bakal Bisa Dimainkan di HP Android

- 29 Juli 2020, 10:24 WIB
Google Stadia uji layanan game di jaringan 4G dan 5G. /Google Stadia

PIKIRAN RAKYAT - Layanan game berbasis cloud, Google Stadia sedang melakukan uji coba koneksi jaringan 4G dan 5G di smartphone Android.

Sejak layanan ini diluncurkan pada November 2019, Google Stadia hanya dapat memainkan game di smartphone menggunakan sinyal Wifi, meskipun pengguna bisa menggantikannya dengan hotspot melalui koneksi seluler yang ditambatkan dari laptop atau ponsel lain.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Verge, pengguna dapat mencobanya dengan membuka aplikasi Stadia di smartphone Android, ketuk avatar, pilih Eksperimen, lalu 'Gunakan Data Seluler.

Baca Juga: Mengadu pada Komisi X DPR RI, Mahasiswa PTS se-Jawa Barat Curhat Soal Beratnya Uang Kuliah Tunggal

Sean Hollister, jurnalis teknologi dari The Verge mengklaim dirinya dapat memainkan game Stadia melalui koneksi LTE 90Mbps dan tidak ada gangguan sama sekali.

Belum ada kejelasan kapan Google telah membuat perubahan agar Stadia berjalan lancar dan lebih konsisten ketika bermain melalui jaringan seluler.

Pembaruan ini menjadi salah satu yang terpenting bagi Stadia sejak diluncurkan, seperti membawa layanan game berbasis cloud ke hampir semua smartphone Android.

Baca Juga: Pakai Jersey Persib Sambil Duduk Santai, Wulan Gurito Tulis Kalimat Ini ke Febri Hariyadi

Pengontrol Stadia juga akan bekerja tanpa kabel di perangkat Android dan meluncurkan versi gratis.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X