Siap-siap, Google Wajibkan Semua Smartphone Android Harus Punya RAM 2GB Mulai Akhir 2020

- 23 Juli 2020, 21:45 WIB
ILUSTRASI smartphone Android.* /Pixabay/Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Belakangan ini banyak smartphone Android andalan memiliki jumlah RAM besar. Tetapi ada beberapa model murah yang juga memiliki RAM kecil.

Menurut dokumen yang baru-baru ini bocor, Google disebutkan akan mewajibkan semua smartphone Android harus memiliki setidaknya RAM 2GB mulai akhir tahun 2020 ini.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari 9to5google, dokumen Android yang bocor dilaporkan oleh XDA mengungkapkan bahwa Google membuat beberapa perubahan pada perangkat dengan RAM rendah mulai dari Android 11.

Baca Juga: Tol Baru Hubungkan Gedebage Sampai Pangandaran, 2.400 Bidang Tanah Ciamis Akan Dibebaskan

Laporan itu menyebut mulai kuartal keempat tahun 2020, semua perangkat Android yang diluncurkan dengan Android 10 atau Android 11 akan diharuskan memiliki setidaknya RAM 2GB.

Peraturan ini berlaku pada perangkat Android 11 dan Android 10 yang diluncurkan setelah kuartal keempat tahun 2020.

Perangkat di bawah RAM 2GB yang sudah berada di pasaran harus beralih ke Android Go, tetapi akan tetap menjadi standar Android.

Baca Juga: Tiongkok Berhasil Luncurkan Misi ke Mars, Tandai Perlombaan Antariksa Terbaru

"Semua produk yang baru diluncurkan dengan Android 11, jika mereka memiliki RAM 2GB atau kurang, harus mengembalikan ActivityManager.isLowRamDevice () API, dan diluncurkan sebagai perangkat Android Go," tulis laporan XDA.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: 9to5Google


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X