Viral Bayi Berusia 7 Bulan Diberi Minum Kopi, Sehari Bisa BAB 9 Kali

- 23 Januari 2023, 11:24 WIB
viral bayi 7-8 bulan diberi kopi. Bahaya kah?
viral bayi 7-8 bulan diberi kopi. Bahaya kah? /Pixabay/2147792 dan /Pixabay/kaboompics

PIKIRAN RAKYAT - Beredal sebuah video yang menayangkan seorang bayi diberi kopi susu oleh orangtuanya. Video itu diunggah di akun TikTok @tiktokfypse.

Akibatnya banyak netizen yang merasa geram dengan aksi orangtua bayi itu. Salah satunya akun Twitter @tama_pute yang mengunggah kembali video tersebut dan mengungkapkan kekesalannya.

"Dokter tolong dong, ini di TikTok Uda di tegur masih aja dilakuin bayi masih usia 7-8 bulan di kasih kopi Nescafe, dan BAB lebih dari 9 kali," katanya.

Pada keterangan video yang beredar juga dijelaskan bahkan bayi itu BAB hingga 10 kali.

"Bayi minum kopi Good Day. Kan ada susunya, daripada dikasih susu Frisian Flag katanya nggak ada susunya. Kemarin bayi BAB 10 kali sehari, alhamdulillah sejak minum susu kopi dia BAB 9 kali," tulis keterangan dalam video itu.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Driver Ojol di Tangerang Ditangkap, Polisi Masih Dalami Motifnya

Dari pantauan dalam video, orangtua sang bayi memperlihatkan proses pembuatan kopi itu seperti menyeduh kopi untuk orang dewasa. Kemudian ia menyuapi bayinya dengan kopi tersebut menggunakan sendok.

Akun Twitter @tama_pute juga mengatakan tidak begitu mengerti apakah hal itu merupakan sekedar konten atau tidak. Akan tetapi, sebelumnya orangtua sang bayi memberikan susu kental manis pada anaknya.

"Jelas-jelas SKM bukan pengganti ASI/SUSU. Kandungan gula yang tinggi dan rendah protein bisa menyebabkan obesitas terparahnya bisa diare hingga dehidrasi," katanya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x