Mata Bisa Terus Melihat Kamera Saat Virtual Meeting Meski Sebenarnya Menatap Layar Berkat NVIDIA Broadcast

- 23 Januari 2023, 08:21 WIB
Fitur Eye Contact NViDIA.
Fitur Eye Contact NViDIA. /NVIDIA

PIKIRAN RAKYAT - NVIDIA melalui update software terbarunya menambahkan fitur kontak mata atau eye contact saat sedang melakukan video conference. Fitur ini sebelumnya, telah dihadirkan oleh FaceTime Apple.

Fitur ini bisa memperbaiki pandangan Anda agar tetap fokus pada kamera selama obrolan streaming berlangsung.

Dengan fitur ini, pengguna bisa membaca teks di layar monitor, berkedip, dan bahkan melihat ke arah lain selama streaming atau panggilan video berlangsung.

Meski begitu, pengembangan fitur ini disebutkan belum sepenuhnya sempurna. Pasalnya ada jutaan warna mata potensial dan skenario pencahayaan yang belum dapat diuji.

Baca Juga: Apakah Naga Ada di Dunia Nyata? Simak Penjelasannya

Selain fitur Eye Contact, Nvidia Broadcast 1.4 juga membawa beberapa peningkatan lainnya seperti fitur Vignette, Efek Blur, virtual backround dan lain-lain.

Alat ini membutuhkan setidaknya kartu video GeForce RTX 2060 (atau yang setara dengan Quadro) dan RAM 8 GB. NVIDIA merekomendasikan setidaknya prosesor Core i5-8600 atau Ryzen 5 2600.

Fitur eye contact mungkin terdengar aneh untuk beberapa orang, bahkan presenter terbaik pun cenderung mengalihkan pandangan dari kamera sesekali. Juga perasaan kurang nyaman saat ditatap pun akan timbul.

Namun, fitur ini diharapkan dapat meningkatkan koneksi Anda dengan audiens, dan mungkin sangat membantu jika Anda merasa tidak nyaman menatap langsung ke kamera.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Endgadget

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x