NASA dan Toyota Jepang Kerjasama Bikin 'Rumah' Astronot di Bulan

- 16 Juli 2020, 15:50 WIB
NASA dan JAXA serta Toyota Jepang kerjasama bikin kendaraan yang bisa menjadi tempat tinggal astronot  di Bulan.
NASA dan JAXA serta Toyota Jepang kerjasama bikin kendaraan yang bisa menjadi tempat tinggal astronot di Bulan. /JAXA via Daily Mail

PIKIRAN RAKYAT - Badan antariksa Amerika Serikat, NASA berencana mengirim manusia baik pria maupun wanita ke Bulan di tahun 2024 dalam misi Artemis.

NASA membuang konsep tenda tiup dan pangkalan bawah tanah untuk menjadi rumah astronot di Bulan. Kini NASA melihat kendaraan baru yang disebut rover RV.

NASA akan kerjasama dengan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Jepang untuk merancang kendaraan roda enam yaitu self-driving Toyota rover.

Baca Juga: Pecah Tangisan saat Dengar Vonis, Nikita Mirzani: Semoga Dipo Latief Bisa Terima Keputusan Hakim Ini

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Daily Mail, Rover seperti RV akan menampung dua orang dengan jangka waktu hingga 14 hari, memungkinkan astronot untuk tinggal dan bekerja di dalam saat bepergian melintasi Bulan.

Mark Kirasich selaku direktur pelaksana Advanced Exploration Systems NASA, mengatakan dalam kendaraan rover yang bertekanan akan menjadi elemen luar biasa bagi manusia.

"Saya telah berada di banyak pesawat ruang angkasa di darat, saya berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di darat, benda ini adalah elemen paling keren yang pernah saya lihat untuk orang-orang karena mereka dapat tinggal dan bekerja di dalam," kata Kirasich.

Baca Juga: Pada Tahun 2100 Nanti, Tim Peneliti Ramal Populasi Dunia akan Alami Penyusutan yang Sangat Tajam

"Ini seperti stasiun ruang angkasa, semacam tinggal hingga 14 hari untuk dua orang, tapi itu di atas roda dan Anda bisa pergi ke berbagai tempat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X