Mengenal Signal, Aplikasi Pesan yang Jadi Ramai Dipakai Warga Hong Kong

- 10 Juli 2020, 21:02 WIB
Mengenal aplikasi Signal yang ramai digunakan di Hong Kong /Dok. Signal.org

 

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini warga Hong Kong dilaporkan banyak mengunduh aplikasi perpesanan Signal sebagai dampak pemberlakuan undang-undang keamanan nasional baru oleh pemerintah Tiongkok.

Aplikasi Signal menawarkan sejumlah keamanan yang lebih ketat, termasuk keamanan enkripsi end-to-end. Ini menjadi alasan warga Hong Kong berbondong-bondong mengunduh aplikasi ini demi menghindari pengawasan dari pemerintah.

Lantas, spa itu aplikasi Signal?

Baca Juga: Komentari Kalung Anti Corona Bersama Sandiaga Uno, Dirut RSPI: Tak Perlu Diteruskan

Aplikasi Signal sudah ada sejak tahun 2015. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengirim teks, panggilan telepon, video, file, panggilan telepon video, dan lokasi secara gratis menggunakan enkripsi end-to-end.

loading...

Seperti aplikasi perpesanan lainnya, Signal berfungsi menggunakan nama dan nomor telepon asli untuk mencari dan menghubungi orang-orang yang sudah dikenal.

Keamanan Signal

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Digital Trends, Signal dapat menyembunyikan pesan orang lain jika smartphone pengguna dicuri, diretas, atau disita oleh polisi. Bahkan jika pihak ketiga mendapatkan akses pesan pengguna akan muncul dalam kode yang tidak dapat dipecahkan.

Baca Juga: Leluasa Jebol Data Denny Siregar, Karyawan Telkomsel Kaki Tangan Oposite6890 Pakai Modus Ini

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Digital Trends


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X