Pandemi Covid-19 Signifikan Ubah Perilaku Bisnis dan Masyarakat

- 7 Juli 2020, 12:56 WIB
Pejalan kaki melintas di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Pemerintah telah resmi menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.hp. /Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi global Covid-19 yang kini terjadi menimbulkan perubahan sistematis bagi banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Ditambah lagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah terutama di Jabotabek-Jabar dan anjuran untuk "di rumah saja" menimbulkan tren baru.

Pergerakan orang kian dibatasi dan rumah menjadi pusat dari seluruh aktivitas anggota keluarga. Work from Home (WFH), School from Home (SFH), dan lain sebagai telah menjadi kebiasaan dan kenormalan baru, dimana batas waktu antara bekerja (working), mengurus keluarga dan menjalankan tugas parenting kepada anak (living) dan menikmati leisure time (playing) menjadi kian kabur.​

Menurut Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi, selama Pandemi ini Telkomsel telah melakukan 9.200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi. Peningkatan kapasitas jaringan tersebut khususnya, di kawasan residensial atau padat penduduk, di rumah sakit rujukan Covid-19, serta kawasan publik vital lainnya.

Baca Juga: Dituding Gunakan Nama Jungkook dan BTS untuk Panjat Sosial, Charlie Puth Buka Suara

"Sebanyak 5250 BTS Telkomsel di wilayah Jabotabek Jabar telah dioptimalkan, selain itu Telkomsel juga menyiagakan hingga 20 Combat yang diletakkan di titik strategis dan penting seperti di kantor BNPB, Wisma Atlet dan beberapa titik lainnya," ujar Agus Setia dalam siaran persnya, Senin 7 Juli 2020.

loading...

Menurut Agus, pandemi Covid-19, tidak hanya mengubah individu dalam menjalani kehidupan, namun juga bagaimana sebuah perusahaan dan bisnis bisa bertahan serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Telkomsel sendiri, menurut dia, berupaya memberi nilai tambah di bidang pendidikan, bisnis/usaha maupun hiburan, bukan hanya sebagai connectivity enabler.

"Sebagai leading digital telco company, Telkomsel terus berinovasi dan menyesuaikan beragam produk serta layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Postingan Denny Siregar Berbuntut Panjang, Ridwan Kamil Kini Turut Angkat Bicara

Trafik

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X