Game Online dengan 90 Juta Pengguna Diretas untuk Dukung Donald Trump, Ribuan Akun Kena Imbasnya

- 1 Juli 2020, 07:24 WIB
Donald Trump. /AFP/Soul Loeb

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu situs platform game online bernama Roblox digunakan peretas pro Trump atau pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menyebarluaskan pesan 'Vote for Trump'.

Roblox merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia dan berada di peringkat ke-51 dengan jumlah pengguna bulanan mencapai 91.671.735 orang.

Peretas menggunakan Roblox untuk menyebarkan pesan politik dan menargetkan anak-anak yang bermain game di platform tersebut. Platform ini digunakan biasanya digunakan anak yang berusia 9 hingga 14 tahun.

Baca Juga: Hasil Premier League: Bantai Brighton, Manchester United Pepet Chelsea di Klasemen Sementara

"Minta orang tuamu untuk memilih Trump," demikian isi pesan dari peretas tersebut, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Forbes.

loading...

Pengguna Roblox di Twitter menyuarakan keprihatinan mereka mengenai akun alternatif atau sebagian besar yang diretas untuk mempromosikan pesan politik untuk memilih Donald Trump kembali menjadi presiden.

Bleeping Computer melaporkan bahwa dalam waktu hanya beberapa hari, jumlah akun yang disusupi kini telah meningkat menjadi lebih dari 1.000.

Baca Juga: Anak Sekda Karawang Dibekuk Satreskrim, Diduga Terlibat Peredaran Narkoba Jenis Sabu

Hacker menggunakan metode yang relatif sederhana dari kata sandi brute-forcecing untuk mengakses akun dengan kata sandi yang lemah.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Forbes


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X