TikTok Luncurkan Tombol Dislike, Hati-hati Jangan Asal Komentar!

- 28 September 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi TikTok.
Ilustrasi TikTok. /Pixabay/Antonbe

PIKIRAN RAKYAT - TikTok meluncurkan tombol dislike komentar untuk penggunanya di seluruh dunia.

TikTok sudah meluncurkan tombol dislike sejak bulan April 2022. Fitur itu berfungsi untuk memberikan dislike atau tidak suka pada komentar yang dianggap tidak pantas. 

Ketika pengguna mengklik tombol dislike pada sebuah komentar, maka komentar itu akan dipublikasikan kepada pengguna lain tanpa sepengetahuan pemberi komentar.

Anda juga dapat menarik kembali ketidaksukaan Anda dengan mengetuk tombol lagi.

Baca Juga: Meta Hapus Fitur Instagram Shopping dalam Tes Terbaru, Ini Tujuannya

"Awal tahun ini, kami mulai menguji cara baru, dimana pengguna dapat mengidentifikasi komentar yang mereka yakini tidak relevan atau tidak pantas," kata TikTok melalui cuitan di akun @TikTokComms.

"Setelah beberapa pengujian, kami merilisnya secara global. Kami telah membuatnya sebagai cara baru untuk mendengar umpan balik langsung dari komunitas kami. Hal ini memungkinkan kami untuk mengidentifikasi komentar yang tidak relevan atau tidak pantas dengan lebih baik, yang membantu kami mendorong bagian komentar untuk interaksi yang tulus dan otentik," sebut TikTok.

TikTok mengatakan, tujuan utama fitur ini adalah menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Baca Juga: Intan Lembata Nyanyi Begitu Sulit Lupakan Ridwan, Ridwan Kamil Protes

Ketika TikTok pertama kali mulai menguji tombol tersebut, TikTok menjelaskan bahwa mereka melihat tombol tidak suka sebagai cara untuk menandai komentar yang mungkin merupakan spam atau yang tidak masuk akal dalam konteks video yang diunggah.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x