Viral! Tak Ada yang Mengantar ke Makam, Jenazah Terpaksa Diangkut Perangkat Desa, Hal Ini Diduga Jadi Penyebab

- 21 September 2022, 21:53 WIB
Viral di media sosial jenazah hanya diantar perangkat desa ke pemakaman diduga tidak ada warga yang membantu.
Viral di media sosial jenazah hanya diantar perangkat desa ke pemakaman diduga tidak ada warga yang membantu. /Instagram @terangmedia

PIKIRAN RAKYAT – Jenazah seorang warga hanya diantar ke pemakaman oleh perangkat desa karena diduga tidak ada tetangga yang melayat viral di media sosial.

Kejadian tersebut benar-benar terjadi nyata, bukan dalam sebuah cerita sinetron. Dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial akun Instagram @terangmedia, kejadian ini disebutkan terjadi di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah perangkat desa berseragam warna khaki tengah berbondong menggotong keranda berisi jenazah ke pemakaman.

"Bukan cerita Indosiar, ini nyata tadi siang. Meninggal, enggak ada yang nganterin, sampai perangkat desa yang nganterin ke makam," kata keterangan dalam video yang diunggah sebagaimana dilihat Pikiran-Rakyat.com pada Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Larissa Chou dan Pembalap Rio Haryanto Dikabarkan Bakal Menikah, Fans Beri Doa

Dalam cuplikan video tersebut, terlihat empat orang diduga merupakan perangkat desa setempat dibantu dua orang lainnya tengah menggotong keranda berisi jenazah warganya.

Di belakang jenazah tersebut hanya terlihat beberapa orang mengiringi, diduga merupakan keluarga jenazah tersebut.

Namun tampak tak terlihat warga lain yang mengiringi jenazah, seperti pada saat ada orang yang meninggal pada umumnya.

Hanya terdengar kumandang salawat dari seorang perekam video yang terus mengiringi pengantaran jenazah ke tempat perisitirahatan terakhirnya.

Halaman:

Editor: Yudianto Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network