Jadi yang Teratas, Google Hapus Aplikasi 'Anti-Tiongkok' di Play Store

- 4 Juni 2020, 11:21 WIB
Ilustrasi Google. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Jadi aplikasi gratis teratas di Play Store India dengan lebih dari lima juta unduhan sejak akhir Mei, Google hapus aplikasi 'Remove China Apps'.

Google telah menghapus aplikasi seluler India dari Play Store yang memungkinkan pengguna menghapus aplikasi asal Tingkok dari ponsel mereka.

Baca Juga: Andre : 65 Persen Alokasi Anggaran untuk Masyarakat Miskin dan UMKM

Popularitas aplikasi bernama 'Remove China Apps' tersebut meningkat di tengah seruan untun memboikot aplikasi ponsel Tiongkok di India dalam masa sengketa perbatasan Himalaya antara kedua negara.

Juru bicara Google mengkonfirmasi kepada Reuters sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, bahwa aplikasi tersebut telah dihapus karena melanggar kebijakan, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

loading...

Baca Juga: Diseret Masuk Sungai di Hadapan Ayahnya, Jasad Joni Ditemukan Tengah Jadi Santapan Malam Buaya

Sementara irang yang paham dengan masalah ini mengatakan bahwa perangkat lunak tersebutvmelanggar kebijakan Google yang melarang aplikasi yang menghasut pengguna untuk menghapus atua menonaktifan aplikasi pihak ketiga atau memodifikasi pengaturan atau fitur perangkat.

Baca Juga: Diseret Masuk Sungai di Hadapan Ayahnya, Jasad Joni Ditemukan Tengah Jadi Santapan Malam Buaya

Aplikasi 'Remove Chiba Apps' memindai ponsel pengguna untuk aplikasi seperti TikTok milik ByteDance dan UC Browser milik Alibaba.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X