Viral Wallpaper 'Terkutuk' di Twitter, Gambar yang Mampu Buat Ponsel Android Crash dan Eror

- 2 Juni 2020, 07:46 WIB
Foto terkutuk yang dapat menyebabkan beberapa ponsel crash ketika digunakan menjadi wallpaper.* /Twitter Ice Universe

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah foto dengan pemandangan danau dan latar pegunungan menjadi pembicaraan hangat dunia gadget. Sekilas, foto ini tampak biasa, namun jika digunakan menjadi wallpaper di ponsel tertentu mampu menyebabkan crash dan eror.

Reviewer gadget Putu Reza mengunggah di Twitter terkait penggunaan walpaper ini di ponsel Samsung Galaxy miliknya mampu menyebabkan bootloop. Dia menyebut foto ini sebagai wallpaper 'setan'.

Wallpaper 'terkutuk' ini pertama kali oleh leaker Ice Universe (akun Twitter asal Tiongkok). Berdasarkan laporan pengguna, banyak model dari Samsung dan Google Pixel juga terpengaruh dari foto ini ketika digunakan menjadi wallpaper.

Baca Juga: Polisi yang Sebabkan George Floyd Meninggal Dipindahkan ke Penjara dengan Tingkat Keamanan Maksimum

Akun Ice Universe menyebut, gambar yang ia bagikan di unggahannya mampu membuat sebagian ponsel Android mengalami crash ketika dijadikan wallpaper.

loading...

"PERINGATAN !!! Jangan pernah mengatur gambar ini menjadi wallpaper, terutama untuk pengguna ponsel Samsung! Ini akan menyebabkan ponsel Anda crash. Jangan mencobanya jika seseorang mengirimi Anda foto ini, abaikan saja," tulis @UniverseIce.

 Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia 2 Juni 2020, Kasus Indonesia Berada di Peringkat 12 Asia

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Android Authority, jika foto digunakan menjadi wallpaper dan menyebabkan crash, satu-satunya solusi untuk mengembalikannya harus melakukan factory reset (pengaturan pabrik) dan harus merelakan kehilangan data.

Salah satu pengembang utama proyek ROM kustom POSP, Daide Bianco menjelaskan gambar wallpaper terkutuk ini, dia mengingatkan juga foto tersebut adalah

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Android Authority


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X