Hala Tuju Menuju 5G, Telkomsel Luncurkan Layanan VoLTE

- 1 Juni 2020, 16:29 WIB
ILUSTRASI jaringan 5G.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Mengimplementasikan hala tuju (roadmap) teknologi 5G, Telkomsel melakukan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE). Peluncuran tersebut sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 tahun ini. 

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, mengatakan, VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE.

Dengan layanan ini pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon. 

 Baca Juga: Pemerintah Harus Konsisten Lindungi Industri Hasil Tembakau Nasional

"Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. Kota-kota lain menyusul secara bertahap," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima "PR", 1 Juni 2020.

Ia mengatakan, VoLTE menjadi perwujudan komitmen untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital.

loading...

Menurut dia, kelebihan VoLTE adalah kualitas suara lebih jernih HD berbasis jaringan 4G LTE.

 Baca Juga: Penjualan Toyota Drop pada April 2020, Imbas COVID-19

"VoLTE juga menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP). Dengan VoLTE, pelanggan juga dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara," ujarnya.

Smartphone yang sudah mendukung jaringan VoLTE, menurut dia, adalah Samsung, Huawei, Vivo dan akan menyusul merek perangkat lainnya. Untuk menikmati layanan VoLTE, menurut dia, pelanggan hanya perlu mengaktifkan fitur VoLTE di ponsel yang mendukung layanan tersebut.***

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X