Tak Biasa, WABetaInfo Ungkap Telegram Punya Fitur Baru Disebut Reaksi Pesan

- 1 Juni 2020, 06:40 WIB
APLIKASI Telegramc apai 400 juta pengguna dalam dua tahun terakhir.* /AFP/Yuri Kadovnop

PIKIRAN RAKYAT - WhatsApp sangat jelas menjadi aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, namun aplikasi pesaing Telegram terus mengembangkan fitur-fitur barunya.

Kehadiran fitur baru ini diungkap oleh akun WABetaInfo di akun Twitternya. Ini tak biasaya, karena biasanya WABetaInfo khusus mengungkapkan fitur-fitur baru yang ada di WhatsApp.

"Lucu mempublikasikan ini, tapi @telegram sedang mengerjakan reaksi pesan, tersedia untuk pembaruan server ke depannya," tulis @WABetaInfo.

Baca Juga: Tak Beri Sanksi Bagi Pasien COVID-19 di Probolinggo yang Kabur, Juru Bicara: Dia Bukan Kriminal

Selain itu, akun itu juga mengunggah beberapa ikon hati yang retak maupun utuh, terihat juga emoji reaksi pada Facebook, Instagram, Twitter bahkan iMessage yang punya fitur serupa.

loading...

Fitur reaksi pesan milik Telegram ini memungkinkan pengguna dengan cepat mengungkapkan suasana hatinya hanya dengan menekan lama pada pesan yang diterima.

Belum diketahui ikon-ikon apa saja yang akan hadir di fitur raksi pesan, namun pengembang Telegram akan menambah variasi selain ikon berbentuk hati yang dirancang untuk mengekspresikan suasana hati ketika menerima pesan.

Baca Juga: Ribuan Hektare Sawah di Cilacap Terendam Banjir Rob, Butuh Waktu Lama untuk Tanam Ulang

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Techlapse, tidak diketahui secara jelas apakah fitur ini akan hadir lebih dulu di iOS atau Android.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X