Tinggalkan 4G, Semua Ponsel Xiaomi akan Gunakan 5G dan Berfokus Kembangkan 6G

- 31 Mei 2020, 18:48 WIB
ILUSTRASI logo Xiaomi.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan perusahaannya akan memulai penelitian pada teknologi 6G yang akan bekerja sama dengan Huawei dan Samsung.

Dia juga menyebut saat ini sedang melakukan penelitian pendahulu di internet satelit dan bagaimana cara pengerjaannya dengan telepon.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Android Authority, internet satelit adalah teknologi utama bagi orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan.

Baca Juga: Unit Jibom Diturunkan, Mortir Diduga Sisa Perang Dunia II Ditemukan

Xiaomi menawarkan banyak layanan berbasis internet di Tiongkok sehingga peningkatan penetrasi internet melalui satelit akhirnya akan lebih menguntungkan perusahaan.

loading...

Lei Jun juga menyatakan bahwa Xiaomi akan menghentikan semua jaringan teknologi 4G di Tiongkok dan akan menggunakan jaringan 5G.

Berdasarkan informasi dari situs Xinhuanet, disebutkan bahwa Xiaomi kemungkinan tidak lagi meluncurkan ponsel 4G di Tiongkok tahun ini.

Baca Juga: Polres Majalengka Distribusikan 2.000 Paket Beras untuk Warga Miskin

Namun, Xioami berfokus bahwa smartphone 5G-nya akan tersedia di Tiongkok saja karena jaringan utama di Negeri Tirai Bambu saat ini telah beralih ke standar konetivitas terbaru.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X