Cara Tonton Live Streaming Peluncuran Roket Dragon SpaceX NASA, Indonesia juga Bisa Lihat

- 28 Mei 2020, 18:18 WIB
NASA dan SpaceX akan kembali meluncurkan Roket Falcon 9 pada Sabtu, 30 Mei 2020 atau Minggu 31 Mei 2020 pukul 02.30 pagi.* / NASA

PIKIRAN RAKYAT - Badan antariksa Amerika Serikat NASA dan badan antariksa swasta SpaceX telah membatalkan peluncuran Roket Falcon 9 yang membawa dua astronot Bob Behnken dan Doug Hurley ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Pembatalan itu terjadi akibat cuaca yang buruk karena adanya badai di awan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Wired, hanya 17 menit sebelum peluncuran, SpaceX menunda misi karena cuaca buruk di sekitar lokasi peluncuran dan sepanjang jalur penerbangan kapsul roket.

Baca Juga: Banyak Digunakan Untuk Ambulans, Penjualan Suzuki APV Meningkat saat Pandemi COVID-19 

Untuk misi peluncuran ini, kondisi cuaca harus tenang mulai dari pantai timur AS hingga ke wilayah Irlandia. Hal ini untuk memastikan jika terjadi pembatalan selama peluncuran, para awak dapat turun di Atlantik dan diselamatkan oleh regu penyelamat.

loading...

Namun, peluncuran ini dijadwalkan kembali pada Sabtu, 30 Mei pukul 15:22 Eastern Time (ET) atau Minggu, 31 Mei 2020 pukul 02.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh NASA dan SpaceX .

Anda dapat menyaksikan peluncuran ini di laman berikut,  https://www.youtube.com/watch?v=pMsvr55cTZ0.

Baca Juga: Statistik Persib: 5 Hal Wajib Tahu dari Sosok Cristian Gonzales Selama Memperkuat Maung Bandung 

Peluncuran ini merupakan sejarah baru karena SpaceX sebagai badan antariksa swasta menjalankan program peluncuran roket berawak pertamanya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Wired


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X