Sudah Bersiap dalam Peluncuran Astronot, Kepala Eksplorasi NASA Malah Mengundurkan Diri

- 20 Mei 2020, 18:52 WIB
SALAH satu pejabat NASA mengundurkan diri .* /Instagram @nasa

 

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Eksplorasi Misi Manusia ke Luar Angkasa NASA, Douglas Loverro dilaporkan mengundurkan diri dari jabatannya.

"Kepala Direktorat untuk Eksplorasi dan Operasi Manusia, Doug Loverro, mundur dari jabatannya pada Senin tanggal 18 Mei," demikian pengumuman yang diberikan kepada para staf, Selasa, 19 Mei 2020, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Phys.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Kali Dilihat Mengungkap Kekuatan Pribadi yang Paling Dalam

Juru bicara NASA Bob Jacobs mengatakan Loverro memutuskan untuk mengundurkan diri dan selebihnya badan antariksa Amerika Serikat itu tidak dapat membahas masalah personel.

Pengumuman penguduran ini muncul hanya delapan hari menjelang SpaceX meluncurkan astronot pertamanya di bawah program kru komersial milik NASA yang dijadwalkan pada 27 Mei 2020.

Loverro dilantik pada Oktober 2019 untuk mewujudkan upaya NASA mengembalikan manusia ke permukaan Bulan pada 2024, waktu yang dipercepat oleh pemerintah Trump pada 2019.

Baca Juga: Mengaku Tak Tahu PSBB Bandung Diperpanjang, Pedagang Pasar Baru Sampai Berjualan di Tengah Jalan

Selain mengawasi SpaceX dan upaya Boeing untuk membawa astronot NASA ke Stasiun Luar Angkasa (ISS), Loverro juga bertanggung jawab atas program pendaratan ke bulan yaitu Artemis.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Phys.org


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X