Rabu, 27 Mei 2020

Messenger Rooms WhatsApp Sudah Tersedia Versi iOS di Beberapa Negara, Bagaimana dengan Indonesia?

- 17 Mei 2020, 15:28 WIB
Messenger Rooms tersedia dalam WhatsApp beta untuk iOS versi 2.20.52.6.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - CEO Facebook Mark Zuckerberg, bulan lalu, mengumumkan peluncuran Messenger Rooms. Pada saat peluncuran, ia telah mengumumkan bahwa keluarga aplikasi Facebook, yang meliputi WhatsApp dan Instagram, akan mendapatkan integrasi untuk fitur tersebut.

Tak lama kemudian, fitur itu terlihat pada versi beta Android WhatsApp dan platform berbasis web. Sekarang, fitur Messenger Rooms telah terlihat di aplikasi berbasis iOS.

Menurut sebuah laporan oleh WABetaInfo, blog yang melacak perkembangan di WhatsApp, aplikasi perpesanan sosial telah meluncurkan fitur Messenger Rooms ke versi beta dari aplikasi berbasis iOS-nya. Pengguna iPhone yang menggunakan WhatsApp beta untuk iOS dapat memperbarui aplikasi mereka ke versi 2.20.52.6 untuk menggunakan fitur ini.

Baca Juga: Pelatih Persib Ungkap Filosofi Melatih Maung Bandung, Terinspirasi Johan Cruyff

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna iPhone harus membuka jendela obrolan dan mengetuk alat pemilih lampiran atau ikon plus di sudut kiri bawah jendela obrolan. Fitur ini akan muncul di bagian atas daftar di menu yang diperbarui di mana ia menggantikan opsi Kamera.

Situs blog mengatakan bahwa setelah pengguna mengetuk opsi Rooms, mereka akan diberi peringatan untuk memperkenalkan fitur tersebut.

Setelah mereka mengetuk opsi melanjutkan, WhatsApp akan bertanya apakah mereka ingin melanjutkan di Messenger. Atau, pengguna dapat membuat 'Rooms' ketika mereka memanggil kontak melalui WhatsApp.

Baca Juga: Rukiyah, Nenek di Majalengka yang Besarkan 3 Cucu Sendirian dan Ditinggal Pergi Menantu Dua Kali

Laporan tersebut mencatat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu di AS, Ghana, Sri Lanka, Republik Dominika, dan Meksiko, yang berarti bahwa pengguna lain yang menggunakan aplikasi beta WhatsApp di iPhone mereka mungkin belum dapat mengakses fitur ini.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X