Rabu, 27 Mei 2020

Jadi Penyebab Habisnya Baterai, Google akan Blokir Iklan Berat di Google Chrome

- 15 Mei 2020, 13:37 WIB
GOOGLE mengumumkan akan melakukan pemblokiran pada iklan-iklan besar di browser Google Chrome pada akhir Agustus 2020.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Google baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya akan mulai memblokir iklan-iklan besar di browser Google Chrome untuk mengatasi dampaknya terhadap kinerja sistem dan jaringan serta usia baterai pada sebuah perangkat.

Google menjelaskan bahwa iklan berat ini dapat menyalahgunakan sumber daya sistem tanpa diketahui pengguna.

Dalam beberapa kasus, iklan berat digunakan untuk menambang cryptocurrency atau hanya dioptimalkan atau diprogram dengan buruk, sehingga Google tidak lagi ingin iklan itu muncul saat saat pengguna menjelajah web dengan browser Chrome.

Baca Juga: Angka Pengangguran Cetak Rekor Tertinggi, Australia Buka Kafe dan Bar setelah 2 Bulan Karantina

“Untuk menghemat baterai pengguna dan paket data, serta memberi mereka pengalaman yang baik di web, Chrome akan membatasi sumber daya yang dapat digunakan iklan bergambar sebelum pengguna berinteraksi dengan iklan," kata Google, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Softpedia

"Ketika iklan mencapai batasnya, bingkai iklan akan menavigasi ke halaman kesalahan, memberi tahu pengguna bahwa iklan telah menggunakan terlalu banyak sumber daya,” tambahnya.

Raksasa teknologi ini juga mengumumkan ambang batas yang akan digunakan untuk memisahkan iklan besar dari iklan tidak berbahaya.

Baca Juga: Panggilan Video 50 Orang di Messenger Rooms Facebook Sudah Tersedia di AS dan Kanada 

Google menyebut bahwa iklan berat menggunakan lebih banyak CPU atau bandwith jaringan internet sebesar 99,9 persen dari semua iklan yang terdeteksi.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Softpedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X