Rabu, 27 Mei 2020

Hati-hati, Jangan Klik 'OK' Saat Terima Notifikasi Whatsapp Ini Jika Tak Mau Diretas

- 15 Mei 2020, 07:51 WIB
APLIKASI WhatsApp /INSTAGRAM @WHATSAPP

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini banyak pengguna WhatsApp mengeluhkan akunnya tak bisa lagi dibuka karena munculnya sebuah notifikasi ke ponselnya.

"Nomor telepon Anda tidak terdaftar lagi di Whatsapp. Ini karena nomor Anda terdaftar di ponsel lain," begitu isi notifikasi WhatsApp yang muncul.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @QueenChan15 menulis, bahwa akun WhatsApp miliknya telah dibajak karena telah klik tanda 'OK' dari notifikasi yang muncul tersebut.

Baca Juga: Pelaku Peredaran Daging Babi Asal Sukabumi, Waspadai Peredarannya di 'Kota Santri'

Selain itu, pengguna Twitter lain @vincent_agung juga mengaku bahwa akun WhatsAppnya telah coba diretas karena meminta kode verifikasi.

 Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia Jumat 15 Mei 2020, Kasus Baru Hampir Sentuh Angka 100.000

Menurut penjelasan WhatsApp di situs resminya, munculnya notifikasi tersebut karena seseorang mencoba mendaftarkan nomor pengguna.

"WhatsApp akan mengirimkan notifikasi push ketika seseorang mencoba mendaftarkan akun WhatsApp dengan nomor telepon Anda," tulis WhatsApp.

Saat menerima notifikasi, ini berarti seseorang telah mencoba memasukkan nomor pengguna dan meminta kode registrasi. Dengan demikian, jika Anda merasa tidak memberikan mendaftarkan lagi nomor, maka jangan klik 'OK'.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X