Rabu, 27 Mei 2020

Google Duo Bisa untuk 32 Orang, Simak Perbedaannya dengan Google Meet

- 10 Mei 2020, 14:58 WIB
ILUSTRASI penggunaan Google Duo.* /duo.google.com

PIKIRAN RAKYAT – Setelah menggratiskan layanan video conference Meet, dengan kapasitas peserta 60 orang, Google kini mengembangkan Duo untuk 32 orang.

Lantas apa bedanya dan keunggulan dari masing-masing aplikasi video call Google tersebut ya, kalau selintas tampak mirip?

Konfirmasi tersebut disampaikan Google kepada Android Police, Minggu, 10 Mei 2020. Google juga telah mulai mengirimkan promosi email yang menyoroti fitur tersebut.

Baca Juga: Toyota Naikan Harga Jual Rush, Kenaikan Hingga Rp 2,5 Juta

"Membawa lebih banyak orang untuk bergabung. Pembicaraan dapat berlangsung dengan 32 orang dalam panggilan grup," begitu bunyi yang menjelaskan kehadiran fitur tersebut.

Pembatasan sosial guna memutus rantai penyebaran virus corona membuat lonjakan penggunaan aplikasi panggilan video, seperti Zoom. Hal ini juga mendorong Google untuk meningkatkan batas jumlah pengguna dalam obrolan video Google Duo.

Pada bulan Maret, Google telah meningkatkan jumlah peserta panggilan Duo dari delapan menjadi 12 orang, dan kini kembali meningkatkan jumlah orang yang dapat bergabung dalam panggilan yang sama, untuk memenuhi permintaan pengguna.

Baca Juga: Terancam Digeser, Paulo Maldini Nyatakan Sikap Setia dan Komitmen untuk AC Milan

Duo baru-baru ini juga mendapat dukungan untuk melakukan panggilan grup dari web, sehingga dapat menjadi alternatif untuk penggunaan Zoom, Skype dan layanan serupa lainnya -- setelah pembaruan sepenuhnya untuk fitur tersebut diluncurkan.

Dilansir Android Central, ada sejumlah perbedaan Meet dan Duo.

Pertama, keuntungan Meet untuk rapat virtual adalah tampilan gridnya di layar. Enkripsinya telah diatur by default, serta bisa diakses di laman web, tidak perlu aplikasi.

Baca Juga: Liga Spanyol Putuskan Aturan Pergantian Pemain, Pelatih Leganes Berikan Bocoran

Sementara Duo, tampak lebih kasual dengan fitur-fitur fun AR, yang pada Meet mesti berbayar. Duo pun masih mengunggulkan kualitas video tanpa lag.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X