Ilmuwan: Dinasourus Jenis Raptor di Film Jurrasic Park Berbeda dengan Kenyataan

- 8 Mei 2020, 09:25 WIB
BEDA dari yang digambarkan di film Jurassic Park, dinosaurus jenis raptor ternyata disebut ilmuwan tak seganas serigala. /DOK. Universal via IMDb.com

PIKIRAN RAKYAT - Dinasourus jenis raptor (Velociraptors) digambarkan dalam film Jurrasic Park terlihat ganas dan dan bekerja dalam kelompok tertentu untuk berburu mangsa.

Namun, ahli paleontologi berpendapat bahwa binatang zaman prasejarah ini berperilaku seperti komodo atau buaya dan tidak berburu dalam kelompok.

Sebuah studi baru di University of Wisconsin Oshkosh (UWO) menunjukkan bahwa satu kebebasan kreatif yang diambil oleh film Jurrasic Park adalah murni fiksi.

Baca Juga: Setelah Berhentikan 70 Persen Staf, Airy Tutup Permanen Akhir Mei 2020

Ide bahwa dinasourus pemangsa berburu dalam bungkusan adalah bagian besar dari cerita, tetapi bukti baru tidak mendukung gagasan itu.

loading...

Velociraptorstor, atau yang biasa dikenal sebagai 'raptor', menjadi terkenal di film Jurassic Park tahun 1993 karya Steven Spielberg.

Tetapi film itu dianggap tidak sesuai penelitan dari ilmuwan.

Dalam film itu, dinasourus raptor selalu terlihat berpasangan atau kelompok, mirip seperti kawanan serigala. Namun, film hanya ditujukan untuk hiburan semata.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Tidur untuk Tingkatkan Kualitas Istirahat Malam

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X