Kini Google Meet Gratis, Durasinya Lebih Lama dari Zoom Cloud Meeting

- 30 April 2020, 06:51 WIB
ILUSTRASI telekonferensi, video conference call, rapat virtual, Google Meet.* /cloud.google.com

PIKIRAN RAKYAT – Kabar gembira bagi mereka yang membutuhkan telekonferensi, rapat virtual, sekolah online, tanpa khawatir soal keamanan data pribadi.

Layanan yang terkenal aman namun biasanya berbayar, Google Meet, gratis diakses mulai Mei 2020.

Dikutip dari laman blog resmi Google, jika Anda memiliki akun dengan @gmail.com, cukup akses alamat meet.google.com untuk memulai.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Etnis Tionghoa Diimbau Berbagi hingga Pasien Ungkap Gejala COVID-19

Jika Anda tidak memiliki akun Google, Anda perlu mendaftar dan mengikuti beberapa petunjuk dari pemberitahuan yang muncul. Namun pendaftaran ini baru dibuka Mei 2020 nanti.

Meski bisa mengakses layanan dan fasilitas layaknya pengguna bisnis atau premium, penggunaan Meet gratis dibatasi 60 menit.

loading...

Durasi ini lebih panjang dibandingkan Zoom Cloud Meeting yang memberlakukan pembatasan durasi 40 menit untuk layanan gratisnya.

Baca Juga: Unggah Foto Kiano Tiger Wong yang Tertidur dengan Pose Cemberut, Baim Wong: Kayak Siapa?

"Hari ini, kami membuat Google Meet, produk konferensi video premium kami, gratis untuk semua orang, dengan ketersediaan yang tersedia selama beberapa pekan mendatang," ujar Vice President & GM, G Suite, Javier Soltero, dalam blog resmi Google, Rabu, 29 April 2020.

Ia berkata pihaknya telah bertahun-tahun telah berinvestasi dalam membuat Meet sebagai solusi konferensi video yang aman dan dapat dipercaya oleh sekolah, pemerintah, dan perusahaan di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X