Senin, 25 Mei 2020

Perilisan Emoji Baru Seperti Pria Berkerudung Ditunda akibat Pandemi Virus Corona

- 12 April 2020, 16:53 WIB
EMOJI 13.0 akan menampilkan emoji netral gender seperi pria berkerudung.* /Emojipedia

PIKIRAN RAKYAT - Emoji baru akan ditunda perilisan emoji terbaru karena pandemi virus corona. Emoji baru yang diumumkan awal tahun 2020 mencakup representasi transgender hingga hewan yang punah yang rencananya dirilis di perangkat Android, iPhone dan perangkat lainnya tahun ini.

"Tidak akan ada karakter baru tahun depan karena para sukarelawan yang membantu menciptakan mereka sedang berjuang untuk menghadapi situasi kesehatan di seluruh dunia," kata Unicode Consortium selaku penyelenggara perilisan emoji baru, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Independent.

Unicode Consortium juga mengatakan penambahan karakter emoji baru akan direncanakan dirilis pada tahun 2021.

Baca Juga: BERITA BAIK, Pasien COVID-19 Sembuh Hari Ini 18 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding Kemarin 

Unicode Consortium terdiri dari sebagian besar perusahaan teknologi terbesar di dunia, yang bekerja melalui grup untuk menyetujui emoji baru, memastikan bahwa semua karakter yang tersedia konsisten di seluruh platform dan dapat dioperasikan.

Tetapi, pekerjaan konsorsium sebenarnya dilakukan sebagian besar oleh para sukarelawan, dan penundaan itu disepakati untuk memastikan mereka mampu menangani dampak dari pandemi.

"Dalam keadaan saat ini kami telah mendengar bahwa kontributor kami memiliki banyak hal pada saat ini dan memutuskan bahwa demi kepentingan sukarelawan kami dan organisasi yang bergantung pada standar untuk mendorong keluar tanggal rilis kami," kata Mark Davis selaku presiden Unicode Consortium.

Baca Juga: Cara Masing-masing Zodiak Menghilangkan Stres, Leo Tak Cukup Menonton TV Saja 

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, ada beberapa tambahan emoji seperti emoji dengan wajah tersenyum dengan satu air mata, tangan terjepit kurung atau yang dikenal 'isyarat tangan orang Italia.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: The Independent


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X