Jumat, 5 Juni 2020

Cara Kerja Aplikasi Mobile Covid Track yang Bertujuan Melindungi Dokter dari Paparan Virus

- 10 April 2020, 14:26 WIB
APLIKASI Covid Track yang bertujuan melindungi tenaga medis dari paparan COVID-19.* /Instagram @ptpsw_bppt

PIKIRAN RAKYAT - Aplikasi Mobile Covid Track yang diluncurkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bertujuan untuk melindungi tenaga medis, dari potensi terkena paparan virus corona.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi BPPT, aplikasi Mobile Covid Track yang berbasis Android ini akan memberikan informasi yaitu melakukan tracing pergerakan pasien-pasien yang terdata.

Dengan demikian pemerintah atau instansi terkait dapat melakukan tindakan-tindakan pencegahan atau pemeriksaan pada tempat-tempat atau lokasi yang disinggahi oleh penderita dalam kurun 14 hari terakhir.

Baca Juga: Tren Indeks Harga Emas yang Terus Membaik, Kinerja RFB Positif

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, COVIDTrack merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melindungi dokter dari keterpaparan COVID-19 yang dilengkapi fitur analisis sebaran dan pergerakan penderita dan juga pengelolahan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) secara spasial.

Dikutip dari postingan Instagram @ptpsw_bppt (Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah), aplikasi ini berisi data primer yang sangat valid, karena bersumber dari dokter itu sendiri.

Dan bila data tersebut terus terkumpul dan bergulir, maka riset lebih lanjut dengan melibatkan big data analysist maupun artificial intelligent (AI) dapat dilakukan.

Baca Juga: Lagu Corona Datang Disebut Tercipta 30 Tahun Lalu, Bimbo Tegaskan Faktanya

Cara kerja:

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X