Sabtu, 6 Juni 2020

Ojeknya Tak Bisa Dipesan di Jakarta, Grab Siapkan Armada Khusus Tenaga Medis

- 10 April 2020, 11:58 WIB
DERETAN motor ojek online parkir menunggu pesanan konsumen, di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Selasan(23/3/2020). Dampak pandemi Covid-19 mulai berdampak pada menurunnya jumlah pesanan yang otomatis menurunkan pendapatan mereka. * /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Grab membenarkan layanan ojek online GrabBike untuk sementara waktu tidak bisa dipesan, namun hanya di DKI Jakarta karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 10 April 2020.

"Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan," kata Grab Indonesia melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ojek online GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta, yaitu Depok, Tangerang dan Bekasi, juga kota-kota lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Gojek: Layanan GoRide Hilang dari Aplikasi Selama PSBB di Jakarta

Sementara itu, nukilan dari Antara menyebutkan, Grab tetap menyiakan armada khusus GrabBike dan GrabCar untuk tenaga medis di seluruh Indonesia, masing-masing berjumlah 1.000 kendaraan.

"Agar mereka (tenaga medis) tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu mengkhawatirkan adanya ketersediaan sarana mobilitas sehari-hari," kata Grab.

Layanan transportasi mobil GrabCar tetap beroperasi selama PSBB, begitu juga dengan layanan pengantaran GrabExpress, GrabFood, GrabMart dan GrabFresh.

Baca Juga: Batas Waktu Berjemur untuk Tiap Warna Kulit, Sawo Matang Maksimal 20 Menit per Hari

Grab menyarankan penumpang menggunakan metode pembayaran non-tunai untuk mengurangi kontak fisik, platform tersebut menggalakkan pengantaran tanpa kontak demi keselamatan mitra pengemudi dan konsumen.

Grab sudah menyediakan masker dan cairan pembersih tangan untuk pengemudi dan membuka beberapa stasiun disinfeksi untuk membersihkan kendaraan GrabBike dan GrabCar.***

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X