Kecanduan Media Sosial selama Pandemi COVID-19, Facebook Luncurkan Fitur Quite Mode

- 10 April 2020, 10:07 WIB
FITUR Quite Mode memungkinkan pengguna untuk mengatur waktunya di media sosial.* /Facebook

PIKIRAN RAKYAT - Facebook telah mengumumkan fitur baru yang disebut Quite Mode akan membantu pengguna yang berjuang untuk mengatur waktu media sosial mereka.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Slashgear, seperti namanya, Quite Mode atau mode diam memungkinkan pengguna untuk fokus pada hal-hal lain. Jika pengguna membuka Facebook dalam Quite Mode maka mereka akan diingatkan untuk melakukan sesuatu yang lain.

Kecanduan media sosial adalah masalah nyata bagi beberapa orang yang berulang kali melihat pemberitahuan di ponselnya.

Baca Juga: Tangis Mutia Ayu Nyayikan Lagu Kasih Putih di Hadapan Jenazah Glenn Fredly 

Munculnya pemberitahuan baru dapat memicu pengguna untuk membuka kembali aplikasi media sosial terkait, yang kemudian dapat memacu jam bergulir dan konsumsi media tanpa berpikir.

Masalah ini sangat tinggi selama dalam masa karantina akibat virus corona yang telah membuat banyak orang terisolasi dan merasakan kebosanan.

Media sosial berfungsi sebagai alat untuk membantu menghubungkan orang-orang, tetapi itu juga bisa membuktikan terlalu banyak penggunaan dan mengganggu seseorang dari pekerjaan mereka, seperti sekolah, atau menghabiskan waktu dengan orang lain.

Baca Juga: Pakar Beri Peringatan soal Sepatu, Bisa Jadi Sumber Penyebaran Virus Corona 

Dalam pembaruan tentang upaya dan inisiatif terkait COVID-19, Facebook mengatakan telah memperkenalkan Quite Mode di perangkat seluler sebagai cara untuk membantu pengguna menjauh dari media sosial dan fokus pada hal lain.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Slash Gear


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X